Jumat, 31 Juli 2015

Cara paling ampuh memutihkan kulit wajah alami



Cara paling ampuh memutihkan kulit wajah alami – Memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar adalah idaman bagi banyak orang. Terlebih bagi seorang wanita yang selalu menginginkan penampilan yang sempurna. Bahkan bukan wanita saja yang ingin kulitnya putih, terkadang ada juga pria yang ingin kulitnya putih. Bukan tidak mungkin wanita dan pria bisa mendapatkan kulit yang putih bersih dan bersinar. Banyak sekali upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar.
Dari cara tradisional hingga cara yang instan bahkan cenderung beresiko dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Itu semua mereka lakukan hanya sekedar karena menginginkan wajah yang putih dan bersinar secara cepat. Kali ini mari kita simak bersama-sama apa saja cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit wajah :


1. Menggunakan Masker Bengkoang
Sudah sejak dahulu, bengkoang dipercaya dapat memutihkan kulit. Di dalam bengkoang terdapat zat tepung yang memang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga pertumbuhan sel-sel kulit yang baru akan terangsang. Menggunakan masker bengkoang dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu, dan lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Menggunakan Masker Tepung Beras
Istilah masker berasmungkin terdengar sedikit asing bagi orang-orang awam yang baru mengenal dunia kecantikan. Resep menggunakan tepung beras sebagai tepung adalah dari para wanita Jepang. Orang Jepang rutin menggunakan tepung beras sebagai maskernya. Sama dengan bengkoang, dalam tepung beras terdapat zat sari pati yang berfungsi untuk mengankat sel-sel kulit mati pada wajah, sehingga sel kulit wajah berganti yang baru dan kulitpun menjadi tampak berseri-seri.
3. Menggunakan Masker Putih Telur
Ternyata selain dapat mengecilkan pori-pori, ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Cukup dengan memisahkan kuning dan putih telur, lalu putih telur dioleskan ke wajah secara merata. Setelah kering, bisa dibilas dengan air hangat. Baiknya lakuan cara ini secara rutin tiap malam, agar khasiatnya lebih terasa dan cepat untuk memutihkan kulit wajah
4. Dengan menggunakan Krim Pemutih
Selain menggunakan cara tradisional tadi, memutihkan wajah juga dapat dilakukan secara kimia (dengan resep dokter). Biasanya jika mendapatkan mau, namun perlu diwaspadai bahwa obat krim yang digunakan mengandung merkuri (termasuk sejenis logam berat untuk memutihkan wahah. Penggunakaan kortikosteroid juga amat perlu untuk dipantau dosisnya. Apabila dengan sembarang menggunakan kortikosteroid, bisa berakibat buruk bagi semuanya. Biasanya apabila sesorang terlalu banyak mengatasi masalah di kulit wajah.
5. Dengan menggunakan suntik vitamin C
Untuk mendapatkan hasil yang instan tapi nyata adalah dengan melakukan injeksi vitamin C. Pemberian vitamin c ada dosisnya, jadi pemeberiannya juga harus sesuai dosis. Vitamin C dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit mati pada wajah. Bila pemeberian vitamin c terlalu banyak, maka bisa beresiko terbentuknya batu dalam ginjal. Ini dikarenakan di dalam vitamin, terkandung kalsium yang cukup tinggi dan memicu penimbunan kalsium di ginjal.
Semoga bermanfaat.

2 komentar: